Monday, 17 December 2018

Be Grateful

Massa Lubrense, Italy

Sampai sekarang setiap hari setiap bangun tidur, nggak habis habisnya bersyukur sama Tuhan atas semua yang Tuhan kasih dalam hidup dan terjadi dalam hidup ini.

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup, sepahit apapun itu, seburuk dan sestuck apapun itu, percaya deh… This too shall pass. Kok gampang ngomong… iyah memang gampang ngomong… tapi gampang ngomong karena udah pernah mengalami bukan cuman omdo doang. Ada pepatah bilang orang yang bijaksana dan banyak memberikan masukan dan solusi adalah orang yang banyak masalah haha!

Kalau dipikir yah kita nggak pernah tahu apa yang terjadi dalam kehidupan kita… jangankan kok seminggu kedepan, besok aja deh… cuman Tuhan yang tahu… cuman Tuhan yang sudah menentukan kita kenapa dan kita ngapain. Dari situ aja mestinya kita udah takjub, kok bisa ya Tuhan mengatur jutaan juta umat manusia, satu satu, perindividu, secara sangat detil, aku juga gak habis pikir betapa kuasanya Tuhan bisa mengatur semuanya… bener-bener semuanya, manusia dan seluruh isi universe ini. Semua dalam genggamannya Tuhan. Suka bingung nggak sih dan realise kalau hidup kita tuh bisa berubah banyak dalam waktu 1 tahun aja. Setahun yang lalu mah kita ngapain dan dimana, setahun kemudian hidup kita bisa completely different. Yah kalau gak karena Tuhan, gak mungkin kita bisa lewati semua yang kita alami.

 Sebagai manusia kadang kita suka envy, suka liat sekeliling, suka liat rumput tetangga lebih ijo dari rumput sendiri, suka desperate sama keadaan sendiri. Kok dia begini ya… kok hidupnya gampang banget ya… enak banget bisa begini begitu, Tuhan, kok gak adil, Tuhan kok saya gini… kok gak gitu…

Stop your whining right now, calm yourself, and see yourself in the mirror. Sebelum menyalahkan Tuhan dan siapapun yang ada di dunia ini, lihat diri sendiri dulu. Interopeksi dan perbaiki diri, paling amannya adalah buru-buru dekat sama Tuhan, doa dan interaksi sama Tuhan. Walaupun aneh kedengarannya tapi percaya deh… komunikasi sama Tuhan yang nggak putus-putus bisa mengubah total kepribadian dan kehidupan kita ke arah yang jauh lebih baik pastinya. Dari dulu, semenjak my life is changing, aku selalu tegaskan sama diri sendiri dan aku selalu berpegang jangan liat rumput tetangga, jangan peduli omongan orang atau cibiran orang, selalu fokus sama rumput sendiri, make it nice, dan Puji Tuhan, hidup jadi lebih ringan dan lebih baik.

That’s why hari ini aku mau bahas tentang Grateful, grateful is my favorite word ever, bersyukur, mengucap syukur atas apapun yang terjadi, baik, buruk, kecewa, senang, gagal, berhasil, tetap harus bersyukur. Tetep harus grateful judulnya.

Bersyukur karena Tuhan yang atur semuanya… kalau kita gagal mendapat atau mencapai sesuatu… be grateful! Berarti bukan waktunya, sesuatu yang paling baik menurut Tuhan akan datang dan akan ganti kegagalan yang sekarang kamu alami sekarang ini.

Kalau kita berhasil something atau dikasih rejeki dan berkat baik lebih atau sedikit sama Tuhan, udah pasti harus grateful dong… semua kan Tuhan yang kasih, Tuhan yang sediakan semua.


With grateful heart the miracle will come, and you’ll be surprised with your dramatic face 😉

Let’s be grateful 🤗😊

Give thanks in all circumtances, for this is God will for you in Christ Jesus
Colossians 4:2 (NIV)

Lots  of Love
D

No comments:

Post a comment