Mendarat Darurat di Kuwait

 Seumur-umur nggak pernah membayangkan bakal ke Kuwait, walau nggak keluar dari airport dan dari pesawat. 

Pengalaman sekalinya naik pesawat Emirate not giving us good impression with this airline.

Jadi ceritanya, pesawat connecting kita dari Dubai ke Budapest, delay, yang seharusnya departure 8.50 jadi molor ampe 9.45. Penerbangan ke Budapest dari Dubai kurang lebih 6 jam, not bad. Dan ceritanya udah excited karena akhirnya ke Budapest juga... dan udah dipesawat menuju kesana. Kira-kira 1 jam 30 menit sebelum mendarat pilot umumin kalau salah satu kru ada critical condition and need medical attention asap. Jadi pesawat akan mendarat secara darurat di airport terdekat satu jam dari wherever we are yaitu Kuwait. Yup jadi pesawat kita kudu muter balik ke Kuwait. Aduh rasanya nano nano banget udah tinggal sejem lebih nyampe tujuan eh ternyata malah muter balik lagi yang jaraknya satu jam. 



Jadi lah kita mendarat di Kuwait, dan jadilah ngeliat Kuwait itu kayak gimana dari pesawat. 

Jujur ya ternyata besar dan looks like Dubai but smaller. 

Pas pesawat mendarat kita pun disuruh nunggu dipesawat about kurleb 2.5jam sampe proses semua lancar, pilot pengganti dateng dari Dubai ke Kuwait, pesawat kita di isi bahan bakar, dan cek ini itu. 

Jarak dari Kuwait ke Dubai adalah 4.07 menit. Seharusnya kita sampe ke Budapest jam 12.15 siang tapi karena delay dan pendaratan darurat jadinya perkiraan sampai di budapest 5.45 sore, kurang lebih 51/2 jam lebih lambat dari jadwal sebelumnya. 


Yang aku gak ngerti ya... kalau kru atau pilot udah tau gak enak badan... masak tah ya tetep kerja, well tapi namanya penyakit dan musibah siapa yang tau kan... 

Ini beneran pengalaman yang super duper buat aku naik Emirates. Gak lagi-lagi terima kasih. 

Penerbangan aku ke Budapest dari Sydney dan transit di Dubai. Dari Sydney ke Dubai 14 jam 10 menit, karena last minute beli tiket jadi apa-apa udah mahal sekali, akhirnya ya naik ekonomi. Tadinya berharap upgrade di counter like usually, tapi sama counter di suruh langsung onboard, upgrade disana. Pas onboard diquote biaya upgrade $3000 USD can u believe it??! No thanks dah! 


Akhirnya daripada mules bayar $3000USD yang cuman bisa flatbed doang mendingan ya udah try to enjoy the economic class. Yang ternyata karena focus sama upgrade before jadi gak ngeh pilih seat, jadilah didudukin didepan lavatory alias toilet yang orang antri di deket kita, nyenggol-nyenggol kita dan belum lagi suara flush toilet berkali-kali. Well thanks to noise cancellation ngebantu banget meminimalia suara-suara yang tidak kita inginkan dipesawat. 

Akhirnya kita sampe juga di Dubai, kita sampe Dubai jam 12 malem, dan untungnya ada akses Emirates First Class Lounge, jadi bisa mandi, makan dan tidur beneran ada quite sleeping lounge disana. 

Transit di Dubai selama 8 jam 45 menit. Yang akhirnya yaa ini dipesawat yang mendarat darurat ke Kuwait. 

Badan rasa ngerentek capek pegel, duduk terus dan jetlag. 



Total perjalanan kali ini beneran record! 32jam dari Sydney ke Budapest. Beneran the longest flight ever! 


 



All i want just safely landed in Budapest safe and sound so i can lay down in the hotel to get rest! And cukup sekali saja naik ini pesawat.

Comments

Popular Posts