Qantas Business QF 2 Dari Singapore to Sydney

Too much sadness musti pisah lagi sama anak-anak, jadilah menyenangkan diri sendiri dan Thanks God berkesempatan naik business class dari Singapore ke Sydney. 

Tadinya mau Jakarta Sydney tapi entah kenapa pesawat ke Sydney hari itu nggak ada yang direct ke Sydney dari Jakarta jadi harus naik jetstar ke Singapore dulu which is mereka memang partner trus baru Singapore Sydney. 

Dari Singapore ke Sydney kurang lebih 7 jam 30 menit dan penerbangan malam, jadi asik banget kalau naik business tinggal tidur karena kursi dipesawat bisa dibikin flat bed. 

Yang aku suka dari QF2 ini pesawatnya besar, i think ada first class-nya juga deh... Cuman kalau cuman 7 jam nggak worth it aja gitu mau naik first class kecuali kalau saya soksialita dan udah jadi bisneswomen dan entrepreneer yang saksessss baru deh haha. 

Di seat aku karena aku duduknya di window jadinya banyak banget compartments alias tempat penyimpanan... sebenernya ga ngefek deh kalau di window seat or aisle seat selama di business mah enak aja dimana mana juga. Karena spacenya yang sangat luas.

Pertama dateng kita langsung disambut pramugari business yang super duper ramah-ramah semuanya haha dikasih champagne juga, tadinya kepingin minta tolong difotoin sama mbak pramugari eh akunya malu kesannya norak banget gitu haha yaaah gak jadi deh terpaksa selfie-selfie aja sendiri lol nasib terbang solo gak ada tukang poto. 







Setelah itu karena penerbangan malam kita dapet pajama Qantas buat dipake selama penerbangan. Pajamanya bisa dibawa pulang, hadiah gitu souvenir kenang-kenangan lumayan sih buat winter karena lengan panjang dan celana panjang. 

Yang namanya business class gak ada tu ya segala makanan di tempat plastik kek di foodcourt haha semuanya rapi dipiring dan winenya pun di gelas proper nggak digelas plastik yang dikasih sebotol kecilnya sendiri suruh tuang sendiri haha nyata benar bedanya ya namanya juga ada harga ya ada servis gitu. Kita juga dikasih menu disuruh pilih menunya, sebenernya di economy kalau Qantas juga ada menu suruh pilih juga. Biasa kalau naik Qantas dari Singapore ke Sydney aku suka pesen noodle wonton gitu cuman karena biar nggak lapar padahal di lounge udah makan banyak, jadinya aku pesen ayam gitu sama nasi trus ada salad juga. 



Setelah kita selesai makan biasanya mbak pramugari minta ijin ke kita buat prepare bed gitu, jadi mereka kasih alas di seat kita supaya nyaman buat tidurnya. 



Besokannya biasanya kita dikasih sarapan juga cuman suka malas makan karena sampai sydney subuh sekitar jam 6 gitu haha jam 6 subuh. 

Always nice and comfortable flying with business, ya iya lah ya :D



Comments

Popular Posts