Maroubra Beach Sydney NSW

Di Sydney banyak sekali pantainya, dan semuanya bagus-bagus, sepanjang mata memandang pokoknya. Sydney termasuk ibukota dari New South Wales. Nah di New South Wales sendiri tercatat ada kurang lebih 892 pantai. Banyak banget kan? Aku yang sudah pindah disini aja belum pernah ke delapan ratus sekian itu. Di Sydney sendiri ada kurang lebih 100 pantai, ada yang paling kecil sampai paling besar. Sydney terbagi dari macam-macam LGA (Local Goverment Area) Kebetulan aku tinggalnya di Randwick City Council. Nah di LGA aku ada 10 pantai, lumayan banyak, baru sadar dan tahu sebanyak itu waktu cari informasi buat nulis blog ini. Rumah aku kebetulan 500m dari pantai kita tinggal di daerah Little Bay, nanti kapan-kapan aku ulas deh pantai Little Bay dekat rumah. 


Sekarang aku bahas Maroubra dulu yah, Aku baru sekali ini meluangkan waktu menjelajahi Maroubra beach biasanya cuman lewat aja driving around ngelewatin jalanan sambil liat pantai.






Disaat sedang galau perasaan campur aduk, efek kelamaan lockdown, ditambah kangen sama keluarga, trus hormon yang sedang labil-labilnya aku bener-bener breaking down banget, down yang mau bangun pun susah. Thanks God karena support dari temen aku disini aku jadi semangat lagi dan hari ini aku jalan-jalan ke pantai sendiri mau refreshing. 

Aku tuh jarang sekali sama yang namanya berjemur di pantai spend so much time nongkrong di pantai nah hari ini aku coba, kepantai. Dan suprisingly not bad loh! Bener-bener kayak semua beban tuh lepas banget. Dan juga karena mulai rajin nulis blog jadinya makin semangat. 

Anyway… Maroubra beach lumayan dekat sama daerah aku, cuman 5km. Mostly di pantai daerah aku banyak batu-batu gitu bagus deh. 


Sebelum duduk di pantai aku beli Vietnamese chicken sandwich di seberang pantai, sama takeaway kopi jadi duduk sambil makan sandwich yang gampang. 


Vietnamese chicken sandwich, $7


Abis makan baru deh jalan lagi mau duduk di bebatuan, soalnya pakai sneaker jadi ga mau berkotor-kotor di pasir. 








Di Maroubra beach sini tempat bilas dan kamar mandinya besar dan bersih. laki-laki dan perempuan ada juga buat yang handicap.








Yang menarik perhatian aku, ada pool library disini isinya buku-buku yang bisa dibaca-baca gitu deh atau dipinjem dibawa pulang setelah selesai dikembalikan ke tempat semula, disini orangnya mostly jujur dan tertib jadi kayaknya nggak mungkin di tilep atau diembat haha. 


Biasanya kalau weekend penuh pantainya walaupun lagi lockdown juga, cuman sekarang Thanks God udah mulai bisa nongkrong di pantai, bisa piknik sama 5 orang yang double vaccinated. Jadi not bad lah. 





Filter water, air yang bisa kita minum atau buat biasa binatang peliharaan minum untuk tempat yang dibawahnya


Ternyata liat ombak trus liat laut itu benar-benar bikin kita relax dan happy… Jadi semangat lagi rasanya. Pulang pun bahagia dan kulit nggak gitu gosong kena sinar matahari karena pakai sunscreen 50spf.  Bersyukur banget buat hari ini, God is good.






Comments

Popular Posts