Salt & Palm

Pas pertama kali datang ke resto ini, siapa sangka kalau ini adalah resto Indonesia. Dari namanya aja bukan yang ke Indo-Indo-an. Tapi makanannya enak, tempatnya enak buat kumpul-kumpul dan arisan bersama temen segank. Thanks to my lovely friend Emma, yang sudah mengenalkan aku sama tempat ini. Tempatnya suasananya makanannya mirip model resto rijtaffel di Indonesia gitu.

Oh ya btw resto ini sangat amat instagramable dan juga sedia cocktails yang menu cocktailnya ala-ala Indonesia juga. Salah satu yang sempet aku baca di menunya rujak nanas, cendol, tolak angin, istri muda, soda gembira dan lain sebagainya cuman beralkohol yah namanya juga cocktails ya. Aku bakal kasih foto menunya disini supaya smua bisa lihat seru banget minuman mereka dan must try next time kalau kesana lagi jadi aku bisa review hehe.


Courtesy: Salt & Palm

Courtesy: Salt&Palm

So instead of cocktails kita pesen es cendol durian dan es teler. Es cendolnya sama es teler enak banget, walau ada drama itu es cendol baru juga kusedot sekali eh ketumplek di meja ambyar, hiks untung mbaknya baik nggak marah haha udah paling heboh juga segala meja di cobain buat foto-foto. Syukurnya itu es cendol keburu difoto.

Btw, di Sydney sini dan mostly di Australia, air putih itu gratis dan selalu tersedia bisa diambil sendiri self service atau dianterin sama staff restonya. Disini kita kadang baru duduk dan  liat menu aja udah dianterin air putih atau tap water dibeberapa restaurant. 

Cuman... ada cumannya. Di beberapa fine dining restaurant atau restaurant yang high-end alias fancy, mereka biasa cuman nanya, would you like a still, or sparkling water. Nah jangan terkecoh ya gaes lol. Karena still water itu adalah air mineral alias air putih dan ada botolnya  ada mereknya tergantung restaurantnya mostly mereka pakai merk Italy dan mostly minimal harga still water $12. Sparkling water semacam air yang ada gas atau sodanya. Harganya yah hampir sama mostly orang suka sparkling water juga instead of wine atau cocktails. Kalau mau smart, namanya still water alias air putih mau dibotolin ada merk kek mau dari Italy Perancis sampe Ciamis tetep aja rasa sama ya kan. So kalau pas kalian ke Australia trus ditanya Would you like Still or Sparkling for start, kalian harus jawab: TAP WATER WOULD BE FINE! Haha ingat yah! Walau gak ada pilihan yang penting bilang tap water atau table water. Ya ga papa sih kalau memang maunya still water sah-sah dan normal-normal aja Sultan mah bebas ya kaaan... ok next,. 

Tap water, gretong cyin.


Es Teler $9

Es cendol durian $9

Buat makananya aku pesen tempe goreng, tempe goreng yang sebijinya $3 alias 35 ribu Idr. Yah jangan si kurs-in ke Indo lah ya saya kan malas goreng tempe meminyakan gitu didapur saya mending beli walau Rp. 70ribu 2 bijik tempe haha. Tapi tempenya enak mentang-mentang udah lama nggak pernah makan tempe mendoan enak banget beneran. 

Tempe mendoan $3 each

Buat main course kita pesen nasi kuning, nasi putih, gado-gado sama ayam bakar sambal tomat ya ampun enak sekali dan porsinya raksasa buat setengah ekor cuman gede sekali. Iya lah ya ayam Aussie gitu loh. Ayamnya pedes dan enak bumbunya medok sekali duh jadi ngiler pas nulis ini.
Gado-gado $18

Ayam bakar sambal tomat $25

Nasi kuning $4, Nasi putih $4

Salt & Palm ini tempatnya luas bener-bener cocok buat function atau buat pesta lah gitu. Ada juga mereka taman belakang yang keren juga buat foto-foto dan depannya juga bagus buat foto-foto.






Overall beneran recommended banget ini resto Indonesia. Ini pertama kali aku makan di resto Indonesia yang bener-bener proper dibuat seperti restaurant gitu. Biasa makan di Indonesia restaurant ya kayak model di resto kecil trus yang kayak model dirumah makan gitu yang nggak diatur interiornya. Tapi di Salt & Palm, memang tempatnya didesain buat jadi tempat makan yang cozy dan instagramable. 



Salt & Palm
22 Glebe Point Road, 
Glebe, NSW 2037

Comments

Popular Posts