What Doesn't Kill You Make You Stronger

Setuju nggak sih kalau aku bilang perempuan itu makhluk yang paling setrong, yang walaupun diuji sedemikian rupa, dibegal, dijatuhkan, sampai di sengkat excuse my word, tetep aja yang namanya perempuan kita selalu berdiri lagi dan setiap kali kita berdiri kita bakal berdiri dengan ancang-ancang yang lebih kuat. 


Perasaan ini lagi mau post OOTD tapi malah jadi kemana-mana. Postingan OOTD perdana mau sekalian curhat colongan alias curcol, aku seneng banget sama outfit aku ini. I felt that i am strong woman. And i will still standing and fighting no matter what. Btw udah kayak corporate lawyer gak sih kalau pake baju ini haha.



I'm not saying that i am strong or whatsoever. I am still fighting for my future, build my career dan lain sebagainya. Sebagai perempuan juga aku selalu percaya kalau kita harus mensupport perempuan yang lainnya juga. Kalaupun loh nggak bisa kasih bantuan finansial, bisa kasih bantuan support dan dukungan mentalnya, kalaupun nggak bisa juga, at least just keep our mouth shut. Nggak perlu menggibah, nggak perlu menjelekkan, apalagi sampai menjatuhkan. Membuat orang sedih itu dosa dan karmanya luar biasa, jadi harus betul-betul hati-hati banget kalau sudah menyangkut sesama perempuan. Kecuali kalau perempuannya sudah mulai cari gara-gara dulu yah lain ceritanya. Namanya juga manusia, semut aja kalau disenggol bisa gigit, apalagi kita ya kan.



Aku itu banyak banget kalau dibilang yang ngomongin, yang menggibah, yang menghina, but i am still standing and i'm gonna keep shinning and focus on my goal.


Speaking of which, aku tuh dulu sangat amat peduli banget sama pendapat orang atau pikiran orang ke aku, semenjak aku divorce, aku tuh bener-bener kayak jadi individu yang beda. I trained myself to not bother about what people think about me. Kalau seandainya mau digosipin ataupun dijadikan bahan ghibah aku malah bersyukur dan ketawa dalam hati. Nggak benci juga sama yang penggibah, tetep biasa aja baik sama semua orang, pada akhirnya yang menggibah yaa pada baik juga.

 

Jadi kalau seandainya kita sedang dalam posisi yang sulit, percaya deh... tidak ada sesuatu yang kekal dan abadi selain Tuhan. Kalau seandainya sekarang kita lagi berada dalam badai yang luar biasa tungguin aja udah pasti ada kelarnya. Jangan menyalahkan Tuhan juga jangan putus-putus berdoa, karena waktunya Tuhan itu pasti yang terbaik. Dan satu lagi Tuhan tidak akan memberikan ujian yang umatnya tidak bisa menanggungnya. Kalau sekiranya sudah nggak kuat lagi curhat dan bilang aja sama Tuhan lewat doa, Tuhan aku nggak kuat lagi, terserah aja maunya apa aku ikhlas. Pasti nanti Tuhan akan kasih jalan keluar dari segala permasalahan yang kita hadapi.

 

Perkenalkan nih, aku umur 40 tahun, semester 8 mahasiswa fakultas hukum, tinggal di Sydney Australia. Udah punya anak tiga, semua anak di Indonesia tinggal sama my ex husband alias papanya anak-anak. 




Do i look like i am 40? Well i don't care about my age, yang penting kalau hati kita selalu bersyukur dan rajin merawat diri instead of meratapi keadaan believe me girls, what doesn't kill you make you stronger and younger.

We can do this! Peluk.




My Top: Zara

Skirt: CalvinKlein

Boots: Jane Debster

Comments

Popular Posts